- Senin, 05 Agustus 2013

Menampilkan Foto Profil Pada Pencarian Google

Oke teman, kali ini saya akan menjelaskan sedikit informasi dulu sebelum memasuki topik utama postingan kali ini. Oiya, sebelumnya saya mau mengucapkan mohon maaf lahir dan batin yaaa :) Oke, yang akan saya jelaskan kali ini adalah betapa pentingnya postingan saya kali ini. Yap, postingan kali ini adalah cara menampilkan foto profil dan nama kita pada hasil pencarian google. Sebagai contohnya, sobat lihat gambar di bawah ini:
menampilkan foto dan nama pada pencarian Google
Keren kan hehe :-bd Cara ini sudah saya terapkan pada blog lama dan kamu bisa lihat kan gimana hasilnya :D hasil pencarian itu menggunakan keyword bacaan shalat tarawih dan witir. Omong-omong, cara ini juga sudah saya terapkan pada blog ini lhoo. Sejak pertama membuatnya, saya kepikiran untuk menampilkan foto profil pada hasil pencarian google supaya sama dengan blog lama saya. Dan tidak lama kemudian menjadi seperti ini:
indischool sidoarjo

Kenapa jadi ngomongin blogku yaaa? :D hehe yaudahlah kita kembali pada pembicaraan kita tadi. Menampilkan foto pada pencarian Google ini sangat penting bagi saya karena setelah blog kita terindex pada pejwan(hal pertama) Google. Pastinya pengunjung masih bingung mau klik yang mana, disini trik ini bekerja. Karena beda dengan yang lain, mungkin pengunjung akan lebih memilih blog yang menampilkan foto, karena dianggap lebih terpercaya dan memiliki tutorial yang berkualitas. Nah, jika kalian berminat untuk menerapkannya pada blog kalian. Ikuti tutorial di bawah ini.

1. Masuk ke akun Google+ kalian
2. Pilih Tentang/About
3. Geser ke bawah dan lihat pada bagian Kontributor di/Contributor to (lihat gambar).
4. Simpan/Save
5. Pergi ke Template > Edit HTML
6. Masukkan kode berikut ini dibawah kode <head>.
<link href='https://plus.google.com/ID GOOGLE' rel='author'/>
Tulisan yg berwarna merah kamu ganti dengan ID Google+ milik kamu sendiri yaa..
Cara mendapatkan ID Google+ bisa lihat pada gambar di bawah ini. Buka profil Google+ kamu
Menampilkan Foto Profil Pada Pencarian Google
7. Simpan/Save

Oke, untuk melihat hasilnya bisa dicek pada richsnippets ini. Jika hasilnya belum muncul, temen-temen tinggal tunggu beberapa hari dan coba langsung pada pencarian Google melalui keyword.

Okeee, saya rasa info dari saya ini sudah kelar dan waktunya temen-temen untuk bertanya atau sekedar berkomentar disini. Terima kasih atas kunjungannya...

5 komentar: